Mengatasi Kesulitan Belajar Ilmu

Memuat...
Allah SWT memang telah mengkaruniai berbagai potensi dalam diri setiap manusia. Seperti akal pikiran, hati nurani, anggota badan yang sempurna. Namun meski setiap orang telah dibekali dengan semua itu, tapi ternyata tidak setiap orang bisa memanfaatkan potensi dirinya denganbaik dan maksimal. Akal misalnya, sebagian terdapat orang-orang yang cerdas, mudah menangkap ilmu pengetahuan, tapi di sebagian orang yang lain ada yang kesulitan menerima ilmu.

Bila kita merasa kesulitan menangkap materi pelajaran, (baik ilmu pengetahuan ataupun Ngelmu ghaib), selain dengan jalan meningkatkan belajar yang intensif, iringi juga dengan melakukan amalan berikut ini.

1.Berpuasalah Mutih selama 3 hari berturut-turut yaitu pada hari Selasa, Rabu,Kamis. Niat puasa sunat mutlak, karena Allah Ta’ala.
2.Pada hari Kamis-nya (malam Jumat) tidak boleh tidur sampai pagi (Melek).
3.Selama menjalani puasa, bacalah doa berikut 3 kali setiap selesai shalat fardhu.
4.Dan dibaca 27 kali diwaktu tengah malam.
5.Doa yang dibaca sebagai berikut:


Bismillahirrahmannirahim.Allaahummaftah’ alaiya futuuhal ‘aariffiin bihikmatika,wansyur alaiya rahmatika yaa Dzal jalaali wal ik’raam.

Artinya:
“Dengan menyebut Asma Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yaa Allahdengan hikmah-Mu bukakanlah diriku bagaikan terbukanya para ahli makrifat danbentangkanlah rahmat-Mu terhadapku wahai Zat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.”

Setelah masa puasa 3 hari, bacalah doa tersebut sebelum belajar dan sesudah shalat (hitungan tidak terbatas – bebas). Bila dilakukan dengan ikhlas akan terasa manfaatnya. Akan ada perubahan peningkatan dalam daya tangkap otak kita.

Related Post



Postingan Populer